Friday, July 16, 2010

Penyebar Video Mesum Ariel-Lucuti Kru Peterpan

Gara-gara "Pagar Makan Tanaman". Mungkin inilah perumpamaan yang tepat untuk nasib yang dialami Nazril Irham alias Ariel Peterpan, karena siapa yang menyangka, orang yang menghancurkan Ariel dengan mempublikasikan video ngeseknya dengan Luna Maya dan Cut Tari (Lucuti), ternyata orang dekatnya sendiri.

"Dia salah satu editing favorit Ariel," jelas produser Peterpan, Hary Cahyo Purnomo atau yang akrab disapa Capung kepada VIVAnews, Sabtu (17/7).
Orang tersebut, RJ, tersangka yang Kamis (15/7) malam lalu dibawa polisi dari Polwiltabes Bandung ke Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Blok M, Jakarta Selatan. Pria ini adalah kru Peterpan 'kesayangan' Ariel yang kerjaannya mengedit lagu-lagu yang akan diluncurkan Peterpan. Capung mengaku, sepengetahuan dirinya, Ariel dan RJ berhubungan sangat baik dan dekat. Baik sebagai rekan kerja ataupun pertemanan.
"Saya tidak percaya kalau RJ punya niat jahat terhadap Ariel," kata pentolan grup band Java Jive yang tenar era 1990-an ini.
Hingga kini polisi sudah menetapkan 12 tersangka kasus video porno Ariel-Lucuti, termasuk RJ. Polisi menyebut RJ sebagai editor lagu-lagu dalam kelompok musik tempat Ariel bernaung. RJ diduga menjadi 'biang' penyebaran.
Hingga kini RJ masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Badan Resere dan Kriminal (bareskrim) Mabes Polri, dan kabarnya keterangan orang ini akan dikonfrontir dengan Ariel.
Di sisi lain, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendesak Ariel untuk meminta maaf kepada publik seperti yang telah dilakukan Lucuti beberapa waktu lalu. Permintaan diajukan saat Ketua KPAI Hadi Supeno dan wakilnya, Masnah Sari, menemui Ariel di tahanan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (16/7), namun Ariel menolak.
"Bapak Ibu, tolong jangan hanya saya saja yang disalahkan, tetapi juga mereka yang mengedarkan dan menyosialisasikan," kata Ariel seperti ditulis dalam situs resmi KPAI.
Dalam pertemuan itu . Hadir pula penyidik Mabes Polri Ajun Komisaris Besar Polisi Hermawan. Sedangkan Ariel didampingi pengacara dari OC Kaligis, Aga Khan.
Hadi Supeno dan Masnah mengimbau agar Ariel tak sungkan untuk meminta maaf. Karena, pengagum Ariel dari kalangan remaja dan anak-anak mencapai sekitar 30 juta orang, dan dampaknya dapat berpengaruh luar biasa terhadap moral mereka.

No comments:

Post a Comment