Monday, July 19, 2010

Baru Dirilis, Film I Know What You Did Kisruh

Fenomena Facebook memang luar biasa. Selain menjadi jejaring sosial yang banyak digunakan para remaja dan orang dewasa, akun di dunia maya ini bahkan difilmkan Sisterbros Nationtainment dengan judul "I Know What You Did on Facebook". Sayang, baru dirilis Kamis (15/7/2010), film ini telah menuai kekisruhan antara penyanyi soundtracknya, dengan produser dan sutrradara. Wah ...

Adalah Elva Sahvita, si penyanyi soundtrack, yang mengaku tidak bisa menerima sikap sutradara film itu, Awi Suryadi, dan produser Shankar RS yang tidak menepati janji soal kesepakatan mengenai soundtrack film tersebut. Semula, cerita Elva, dua lagu yang dia nyanyikan di dalam film itu, yakni "Add My Facebook" dan "Aku Bagaimana", akan diputar utuh di sela-sela pemutaran film. Namun kenyataannya lagu itu diputar tidak utuh, bahkan dipotong-potong.
"Saya akan mengajukan somasi," tegas Elva kepada pers.
Kemarahan Elva ditanggapi dengan heran oleh sang produser. "Salah saya di mana?" tanya Shankar di kantor Sisterbros Nationtainment Jalan BDN II No 7, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7). "Kalau kita tidak mau pakai soundtrack-nya, ya itu hak kita. Bagi saya, kasus ini cuma agar lagu dan penyanyinya dikenal saja."
Film ini berkisah tentang Luna (Fanny Fabriana) yang sedang bimbang dan gelisah karena pacarnya, Reno (Edo Borne), tidak pernah bersikap dewasa di usia hubungan mereka yang sudah hampir tiga tahun. Di tengah kebimbangan itu, Luna bertemu Via (Kimmy Jayanti), teman SMP yang juga memiliki masalah yang sama dengan dirinya. Namun bedanya, Via sangat atraktif dan cuek, sangat berbeda dengan karakter Luna yang perfeksionis dan senang dimanja. Hedi (Fikri Ramdhan) yang sangat pendiam dan mudah ditebak, membuat Via bosan dengan perlakuan sang pacar.
Lewat sebuah ide gila, Via mengajak Luna untuk saling bertukar pasangan, tapi hanya sebatas dunia maya. Rencana pun berjalan dengan Luna dan Via saling menghapus pacar-pacar mereka dari account facebook masing-masing. Via yang agresif selangkah lebih maju dibandingkan Luna yang sangat hati-hati. Tanpa sepengetahuan Luna, Via menemui Reno dan mulai menjalin hubungan secara diam-diam.
Cerita tidak hanya berkutat diantara Luna, Via, Reno dan Hedi, konflik rumah tangga, dan permasalahan pemuda homoseksual yang diperankan oleh Agastia Kandou juga menambah menarik kisah "I Know What You Did on Facebook". Semua permasalahan yang bermuara dari facebook dikemas secara pas dan tidak berlebihan. Pengambilan shot-shot yang dinamis juga menambah menariknya film yang berdurasi 90 menit ini.
Sang Sutradara Awi Suryadi bersama penulis skenario film ini, Alberthiene Endah, sepertinya ingin menampilkan sebuah cerita yang sangat realistis dan bisa diterima akal sehat kita. Pesan moral yang ingin disampaikan juga bisa membuat Anda lebih bijaksana menggunakan facebook dan memperlakukan pasangan Anda.
Dengan mengusung genre drama komedi romantis, "I Know What You Did on Facebook" terbukti bisa membuat kita tertawa lepas. Selain itu Awi juga menambahkan sedikit unsur tegang saat adegan fighting antara Kimmy Jayanti dan Fanny Fabriana yang bisa membuat kita menahan napas.
Tapi apakah film ini bisa sukses? Kita tunggu saja dalam beberapa pekan ke depan. (dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment