Sunday, July 25, 2010

Inception, Film Berat yang Sedang Booming

Film terbaru Leonardo Dicaprio ini sedang booming di berbagai belahan dunia, tapi jika Anda ingin menontonnya juga, jangan pernah memalingkan wajah dan fikiran dari setiap adegan yang disajikan dalam film INCEPTION ini, karena jika 'lengah' sedikit saja, Anda takkan mengerti isi film ini, karena film ini termasuk kategori film 'berat'.

Film ini bercerita tentang Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, yang mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar orang lain, yaitu mimpi. Karena kemampuannya ini, Cobb tak hanya menjadi pencuri bergensi di dunia ini, tapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan terpaksa harus rela mengorbankan semua yang ia cintai
Cobb lalu ditawari akan dibebaskan dari tuduhan kasus kriminalnya yang banyak dan panjang, tapi syaratnya adalah melakukan INCEPTION, yaitu menanamkan memori baru ke dalam bawah sadar seseorang yang dijadikan target. Sayang, orang yang dilibatkan dalam tugas ini dan menjadi tim Cobb, tidak memiliki perencanaan dan keahlian yang cukup, padahal mereka menghadapi musuh berbahaya yang hanya dapat dilihat oleh Cobb, dan musuh ini dapat mengantisipasi setiap gerakan mereka.
Nah, jika dikaji dari sinopsisnya ini, jelas sekali kalau tema yang diangkat dalam film ini 'sangat tidak biasa', dan dalam film ini disajikan banyak sekali adegan dalam mimpi yang masuk ke mimpi-mimpi yang lain. Jika Anda termasuk penggemar film berat, film ini cocok untuk Anda.

Jenis Film : Sci-Fi/drama
Produser : Christopher Nolan, Emma Thomas
Produksi : Warner Bros. Pictures
Rating LSF : Dewasa (adult)
Durasi : 148 menit
Pemain : Leonardo Dicaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt
Sutradara : Christopher Nolan
Penulis : Christopher Nolan

No comments:

Post a Comment