Friday, August 20, 2010

Ricky Martin Launching Biografi

Lama hilang dari jagat hiburan, penyanyi latin Ricky Martin muncul lagi. Kali ini bukan untuk mengusung album barunya, melainkan untuk melaunching biografi dirinya yang diberi judul "Me and Yo". Buku ini ditulis dalam dua bahasa, Inggris dan Spanyol.

Seperti diwartakan Reuters, Kamis (19/8/2010), buku Ricky akan diterbitkan oleh Penerbit Pinguin pada 2 November 2010. Di Amerika Serikat, buku yang bertutur tentang kehidupan pribadi Ricky ini, baik mengenai liku-liku perjuangan karir musik hingga masalah seksualitasnya, akan dicetak dalam bentuk hardcover.
Ricky melejit berkat tembang "Livin la Vida Loca", lagu untuk Piala Dunia 1999. Pada Maret 2010 lalu, penyanyi berusia 38 tahun ini sempat memgguncang perasaan para penggemarnya karena mengakui kalau dirinya seorang gay. Pengakuan ini mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang tentang orientasi seksnya. Terutama sejak dirinya menjadi ayah dari putra kembar yang dilahirkan lewat bayi tabung pada 2008, namun merahasiakan siapa ibu bayi kembarnya tersebut.
Tentang bukunya yang akan segera terbit, Ricky mengatakan; “Menulis buku ini membawa saya untuk mengeksplorasi perbedaan dan pengalaman yang membawa saya menjadi saya yang sekarang.”
Ricky mengawali karir bermusiknya bersama boy band Menudo dan kemudian memutuskan bersolo karir. Pada 1990an, si ganteng ini telah menjadi idola para remaja di Amerika Tengah, dan namanya makin melejit setelah album pertamanya yang bertajuk "Ricky Martin" dirilis pada 1999, karena dua lagu dalam album itu, "Livin la Vida Loca" dan "She’s All I Ever Had" menjadi hit dan sempat nangkring di puncak tangga lagu-lagu di seluruh dunia. "Livin da Vida Loca" merupakan lagu untuk Piala Dunia 1999.(sumber; okezone)

No comments:

Post a Comment