Wednesday, September 29, 2010

2011, Rain Ikut Wajib Militer

Bagi Korea Selatan, apapun status warga negaranya, memiliki hak dan kewajiban yang sama. Tak ada anak emas. Inilah kenyataan yang harus diterima Rain, artis papan atas negara Ginseng itu yang album-albumnya, antara lain 'It's raining', meledak tak hanya di negaranya sendiri, tapi juga di kawasan Asia Timur seperti Taiwan, Jepang, China, dan Singapura.

Rain, yang baru saja merilis 'Fugitive', serial drama terbarunya, dikenai wajib militer yang tak boleh ditolaknya. Seharusnya, sesuai perintah negara, Rain sudah menjadi serdadu pada September 2010 ini, namun karena kesibukan syuting dan tour untuk mempromosikan album-albumnya, aktor yang pernah show di Indonesia ini baru dapat memenuhi kewajiban itu pada awal 2011 mendatang.
Hingga kini,
akibat banyaknya aktor-aktor yang terpaksa harus bernasib seperti Rain, di kalangan artis Korea wajib militer masih menjadi kontroversi. Namun demikian, artis yang pada Januari 2010 lalu dinobatkan sebagai Artist of the Month versi MTV Asia itu memastikan, dia takkan mangkir dari kewajiban itu.
"Saya yakin pendaftarkan akan saya lakukan tahun depan," kata Rain seperti dikutip Vivanews.com dari laman Allkpop, Rabu (29/92010).
Namun demikian, wajib militer tidak memadamkan eksitensinya sebagai artis. Pada 27 September 2010 lalu, ketika launching perdana drama seri 'Fugitive', pria kelahiran Seoul yang juga melejit lewat drama seri 'Full House' ini mengaku, setelah drama 'Fugitive', dia berencana akan mencari peran dalam film yang lebih menantang.
"Saya akan mencari film yang berhubungan dengan pesawat tempur," ucapnya.

(sumber; vivanews)

No comments:

Post a Comment