Friday, November 26, 2010

Lima Aktor yang Kematiannya Masih Menyimpan Misteri

Cara kematian yang menimpa seseorang kadang dapat dijelaskan, tapi kadang tidak, dan ini sangat dipengaruhi oleh prilaku, gaya hidup, persaingan, dan sebagainya. Di jagat selebritis dunia. tak sedikit aktris dan aktor yang penyebab kematiannya hingga kini masih saja misterius karena tak dapat diungkap kepolisian. Nah, berikut ini lima di antaranya yang dikutip dari Eonline ;

1. George Reeves

Kematian permeran Superman untuk serial televisi ini merupakan salah satu kematian di Hollywood yang menurut artis Natalie Wood, sebagai kematian yang tak dapat dijelaskan oleh kepolisian. Dalam kasus ini, aparat penegak hukum mengatakan, Reeves yang meninggal pada 16 Juni 1959, bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri akibat sedih karena karirnya yang mandeg. Namun ibu aktor kelahiran 5 Januari 1914 tersebut tak yakin anaknya berbuat senekat itu dan melakukan penyelidikan sendiri. Pada 1996 buku berjudul Hollywood Kryptonite menghubung-hubungkan kematian Reeves dengan mantan kekasihnya, Toni Mannix, karena menurut buku itu, sebelum kematiannya, Reeves memukul Toni.

2. Tupac Shakur dan Biggie Smalls

Kedua ‘raksasa rap’ Amerika ini dibantai dengan cara ditembak dalam tenggat waktu enam bulan. Shakur ditembak pada bulan September 1996 di Las Vegas, sedang Smalls pada Maret 1997 di Los Angeles. Teori konspirasi tentang siapa di balik kedua pembunuhan ini sangat liar, namun tak ada orang yang ditangkap dan dijadikan tersangka atas kasus ini.





3. Bob Crane

Aktor dan disk jockey kelahiran Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat, pada 13 Juli 1928 ini melejit lewat serial TV komedi situasi Hogan’s Heroes yang ditayangkan pada 1965 hingga 1971. Pada 28 Juni 1978 malam, Crane diduga telah memanggil Henry Carpenter, sahabatnya, untuk memberitahu kalau hubungan mereka sudah berakhir. Hari selanjutnya, Crane ditemukan tewas akibat pukulan benda keras yang diduga berupa senjata api atau tripod kamera di Apartemen Winfield, Scottsdale, Arizona. Dalam bukunya yang berjudul ‘The Murder of Bob Crane’, Robert Graysmith menulis, bahwa ketika polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan sperma pada jenazah Crane, yang mengindikasikan kalau pembunuhnya mengalami ejakulasi setelah membunuh aktor tersebut.

Pada 1990, atau 12 tahun setelah Crane terbunuh, kasus dibuka kembali, karena berdasarkan tes darah yang ditemukan di mobil Carpenter pada 1978, hasilnya cocok dengan darah Crane. Setelah melalui proses penyelidikan yang cukup panjang, akhirnya Carpenter ditahan dan diadili. Namun pada 1994, dia dibebaskan karena pegadilan tidak menemukan bukti kuat bahwa memang dia yang membunuh Crane. Hingga Carpenter meninggal pada 4 September 1998, Carpenter berhasil membuktikan kalau dia tak bersalah, dan kasus pembunuhan Crane hingga kini masih misteri.

4. Heath Ledger

Aktor kelahiran Perth, Australia, pada 4 April 1979 ini dipuji karena aktingnya yang luar biasa, dan bahkan berhasil menyabet beberapa penghargaan, di antaranya New York Film Critics Circle Award untuk perannya sebagai Ennis Del Mar dalam film ‘Brock Back Mountain’ (2005). Pada 22 Januari 2008, aktor yang berperan sebagai Joker dalam serial Batman ‘The Dark Knight’ ini ditemukan pembantunya, Teresa Salomo, dalam keadaan tak sadarkan diri di tempat tidurnya. Oleh Diana Wolozin, rekan Ledger yang sedang bertandang, aktor yang tinggal di lantai empat Broome Street, Manhattan, Amerika Serikat, tersebut diperiksa dan ternyata sudah tak bernyawa. Polisi yang menangani kasus ini mengatakan kalau Ledger meninggal akibat overdosis narkoba, namun hasil tes toksiologi tidak menemukan jawaban utamanya, mengapa? Hingga kini penyebab kematian aktor ini masih misteri.

5. Bruce Lee

Seniman bela diri yang sukses menjadi aktor di Amerika ini mengguncang publik dunia dengan kematiannya yang mendadak pada 20 Juli 1973. Kematian aktor bernama lengkap Bruce Jun Fan Lee ini tidak mudah untuk menjelaskan, karena Lee begitu sehat, penting, dan begitu muda, baru 32 tahun ketika meninggal. Sejumlah teori tentang kematiannya merebak bak bola liar, termasuk akibat ganja dan pembengkakan otak. Setelah melakukan penyelidikan yang lumayan lama, polisi menyimpulkan kalau kematian pria kelahiran 27 November 1940 ini merupakan sebuah ‘kecelakaan’ atau akibat buruk obat sakit kepala, namun di tengah masyarakat beredar rumor bahwa Lee kemungkinan tewas akibat sebuah konspirasi atau akibat kutukan.

No comments:

Post a Comment