Monday, December 20, 2010

Tron : Legacy Raih Pisisi Puncak Box Office

Tron: Legacy, film produksi Disney Pictures, berhasil mendulang sukses pada penayangan perdana akhir pekan (17-19 Desember 2010). Dengan pemasukan sebesar USD 43,6 juta atau sekitar Rp. 394 miliar dari penjualan tiket, film ini langsung melesat ke puncak box office Amerika Utara, menggusur Narnia yang pekan lalu nangkring di urutan ini.

Seperti dinukil Okezone dari laman AFP, Senin (20/12/2010), keberhasilan Tron: Legacy muntuk menduduki puncak box office bukan tanpa rintangan. Film ini harus bersaing dengan film berteknologi 3 Dimensi, Yogi Bear, yang berhasil memperoleh USD 16,7 juta. Sementara The Chronicles of Narnia, Voyage of the Dawn Treader, harus merosot ke urutan tiga dengan pemasukan sebesar USD 12,4 juta.

Di posisi keempat bertengger film bergenre drama The Fighter yang dibintangi Mark Wahlberg. Film yang menceritakan sosok seorang petinju ini meraih USD 12,2 juta. Posisi kelima ditempati film yang dibintangi Johnny Deep dan Angelina Jolie, The Tourist. Film drama romantis ini memperoleh USD 8,7 juta.

Selanjutnya, posisi keenam diisi film animasi produksi Disney berjudul Tangled. Film yang menceritakan putri berambut panjang itu meraup USD8,67 juta. Film tentang kehidupan penari di New York yang dibintangi Natalie Portman, Black Swan, menyusul di posisi tujuh. Film ini mengumpulkan USD8,3 juta.

Film komedi romantik How Do You Know mengumpukan USD7,6 juta dan menduduki posisi kedelapan.

Di tempat ke-9 dan 10, masih-masing diisi Harry Potter and the Deathly Hallows: Part One yang memperoleh USD4,85 juta dan Unstoppable yang dibintangi Denzel Washington dan Chris Pine dengan perolehan USD1,8 juta

No comments:

Post a Comment