Wednesday, February 9, 2011

Dalam 2 Hari, 2 Penyanyi Indonesia Melahirkan

Selama dua hari berturut-turut dua penyanyi Indonesia melahirkan pada pekan kedua Februari 2011 ini. Mereka adalah Nafa Urbach dan Joy Tobing. Kedua-duanya bahkan melakukan persalinan melalui operasi caecar.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (10/2/2011), Nafa melahirkan pada Selasa (8/2/2011) pukul 05.30 WIB di RS Siloam, Jakarta Barat. Sedang Joy pada Senin (7/2/2011) pukul 13.02 di Brawijaya Woman and Children Hospital.

Nafa dan suami. (int)
Nafa Urbach mengaku, proses persalinannya didampingi suami, Zack Lee. "Pagi pukul 03.30 WIB, ternyata air ketubannya pecah. Terus aku langsung dibawa ke RS Siloam, Jakarta Barat. Aku dianterin sama suami dan ibuku. Bayinya perempuan dengan panjang 44 sentimeter dan berat 2,4 kilogram," ujarnya.

Penyanyi yang melejit lewat tembang Bagai Lilin Kecil karya Deddy Dores itu beserta suami memberikan nama anak perempuannya itu dengan nama Mikhaela Lee Jowono. "Mikhael itu artinya kan 'malaikat perang', jadi biar jadi tentara dan jadi prajurit Tuhan. Suamiku yang kasih nama," imbuh Nafa sembari tertawa.

Nafa mengaku senang karena sudah punya momongan, karena memang merasa sudah waktunya jadi ibu.

"Pokoknya aku senang banget yah, emang sudah waktunya punya baby sekarang. Jadi, Tuhan kasih sekarang, ya jadi orangtua. Perasaannya seneng dan excited banget ya," imbuhnya.

Joy dan suami. (int)
Joy terpaksa menjalani caecar karena tali pusar melilit bayi dalam rahimnya. Dia masuk rumah sakit pada 7 Februari 2011 pukul 07.00 pagi.

"Awalnya ketuban saya pecah pas saya masih tidur. Lalu saya ke kamar mandi dengan kondisi ketuban pecah disertai darah," ujarnya kepada wartawan.

Ditemani ibu mertuanya, Joy langsung dilarikan ke rumah sakit bersalin. "Pukul 07.00 pagi itu sudah pembukaan satu. Pukul 09.00 itu sudah bukaan tiga. Pada pukul 11.00 sudah bukaan tujuh. Karena semakin mulas yang tak tertahankan, saya coba push untuk keluarkan bayi, tetapi enggak keluar sampai saya nyerah," ujar Joy.

Akhirnya, Joy meminta kepada dokter yang menanganinya untuk mengambil tindak operasi caesar. "Akhirnya saya minta dioperasi karena air ketubannya sudah banyak keluar. Nanti kasihan bayinya kalau sampai kehabisan air ketuban," kata penyanyi yang namanya terangkat setelah menjuarai ajang Indonesian Idol session pertama itu.

"Pas operasi rupanya bayi saya terlilit tali pusar. Untunglah bayi saya lahir dengan keadaan sehat pukul 13.02," ujar Joy yang memberi nama anaknya dengan Joshua Miracle Hati Goran Bonagabe Sinambela itu.

Sayang, Joy tidak dapat sepenuhnya menikmati kebahagiaan ini, karena di saat ia menimang di kecil, pada saat yang sama suaminya, Daniel Sinambela, harus meringkuk di tahanan Polda Metro Jaya akibat kasus dugaan pencucian uang sebesar Rp 24 miliar. Daniel bahkan tak dapat melihat detik-detik kelahiran anaknya.

Walau demikian, Joy berusaha menguatkan hatinya. "Awalnya sedih, tetapi saya percaya Tuhan akan menguatkan saya karena tadi juga saya ditemani ibu mertua saya dan ditemani dokter. Saya percaya rencana Tuhan indah pada waktunya," ungkap Joy.

No comments:

Post a Comment