Friday, February 4, 2011

Adjie Massaid Berpulang Akibat Serangan Jantung

Dunia selebritis dan politik Indonesia kehilangan salah seorang anggota terbaiknya akibat serangan jantung. Adjie Massaid, sang seleb dan politikus tersebut, meninggal di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2011) pukul 24.00.

Seperti diberitakan berbagai media, Sabtu (5/2/2011), aktor dan politisi kelahiran Jakarta 7 Agustus 1967 dan bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid itu mengalami serangan jantung setelah bermain futsal. Saat itu, begitu selesai bermain, Adjie merasakan dadanya sakit dan dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Fatmawati, namun politisi Partai Demokrat beranak tiga itu tak dapat bertahan dan menghembuskan nafasnya.

Kepergian pria keturunan Jawa-Madura-Belanda yang melejit di dunia entertain setelah bermain dalam film Cinta Dalam Sepotong Roti arahan sutradara Garin Nugroho pada 1990 ini tak urung membuat istrinya, Angelina Sondakh, histeris dan menangis tiada henti. Begitu pula ketiga anaknya, Zahwa, Aaliya dan Keanu Jabaar Massaid. Mereka tak percaya kalau orang yang mereka kasihi itu, yang juga menjabat sebagai manajer Timnas U-23 pra Olympiade
dan merupakan anggota Komisi IX DPR RI itu pergi begitu tiba-tiba. Para selebritis dan politikus Indonesia pun sempat tak percaya ketika mendapat kabar kalau Adjie meninggal, namun begitu mendapat kepastian, mereka berbondong-bondong melayat.

Mereka yang nampak hadir di rumah Adjie di Taman Cilandak III, Jakarta Selatan, antara lain Paramitha Rusady, Arman Maulana, Teuku Ryan, Dorce Gamalama, Alya Rohali, dan Tri Yulianto (anggota Komisi VII DPR RI). Mantan istri pertama Adjie, penyanyi Reza Arthamevia, juga hadir di rumah duka dengan mengenakan gaun hitam bermotif merah.

"Saya kaget mendengar kabar ini," kata penyanyi yang memberi Adjie dua anak itu, yakni Zahwa dan Aaliya.

Ketua dewan pembina Partai Demoktrat yang juga Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono, juga datang melayat. Adjie dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Adjie. Semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT, dan engkau damai di sisi-Nya. Amin.

No comments:

Post a Comment