Tuesday, January 17, 2012

The Descendents: Kecelakaan Dapat Mengubah Segalanya

Kecelakaan dapat mengubah segalanya. Ini lah poin utama film 'The Descendants' yang membuat George Clooney menyabet dua penghargaan sebagai aktor pemeran utama pria terbaik dalam ajang Critic's Choice Movie Awards 2012 dan Golden Globe Awards 2012, serta masuk nominasi untuk kategori yang sama pada ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Meski predikat film terbaik pada ajang Critic's Choice dan Golden Globe jatuh ke tangan film bisu 'The Artist'.

Dalam film 'The Descendants' dikisahkan bagaimana kehidupan Matt King (George Clooney) seperti dijungkirbalikkan setelah Elizabeth (Patricia Hastie), mengalami kecelakaan di laut.

Film dibuka dengan kehidupan rumah tangga Matt baik-baik saja, meski tanah warisan keluarga Matt yang berhektar-hektar terancam jatuh ke tangan orang lain. Lalu Elizabeth mengalami kecelakaan dan koma, sehingga dari waktu ke waktu dia harus berbaring di tempat tidur dengan selang infus dan mesin pencatat denyut jantung dihubungkan ke tubuhnya. Kondisi ini membuat Matt mengambil alih tugas Elizabeth sebagai ibu bagi dua anak mereka, sehingga jadilan Matt seorang pria single parent yang harus menjadi ayah sekaligus ibu bagi anak-anaknya.

Peran ini tak mudah karena Alexandra (Shailene Woodley), putri tertua Matt, merupakan tipikal anak yang sulit diatur dan diajak kompromi. Namun paling telak justru dialami Matt setelah tahu kalau sebelum kecelakaan, Elizabeth diam-diam menjalin hubungan asmara dengan seorang pria bernama Brian (Matthew Lillard).

'The Descendants' merupakan salah satu dari dua film Clooney yang dirilis pada 2011, namun film yang diangkat dari novel karya Kaui Hart Hemmings dan disutradarai oleh Alexander Payne ini lah yang kehebatan akting Clooney sangat menonjol sehingga meraih predikat best actor pada dua ajang yang berbeda, namun dalam film yang sama. Rasanya sayang jika Anda tidak menyaksikan film yang skenarionya juga dibuat Alexander Payne ini.


Genre : Drama/ Komedi
Tanggal Rilis : 18 November 2011
Sutradara : Alexander Payne
Pemain : George Clooney, Shailene Woodley, Judy Greer, Beau Bridges
Naskah : Nat Faxon, Jim Rash, Alexander Payne
Produser : Jim Burke, Alexander Payne, Jim Taylor
Distributor : Fox Searchlight Pictures

No comments:

Post a Comment