Thursday, October 14, 2010

Robby Tumewu Alami Pendarahan Otak

Perancang busana yang juga komedian top Robby Tumewuu kolaps. Pasalnya, saat syuting Viva Dangdut Mania di TPI, komedian yang melejit lewat sitkom Lenong Rumpi tersebut terserang stroke ringan dan pingsan. Setelah diperiksa, dokter mendiagnosis ada pendarahan di otaknya.

Seperti diberitakan Vivanews.com, Jumat (15/10/2010), saat kejadian pada Rabu (14/10/2010) malam, Robby didaulat menggantikan Ivan Gunawan menjadi komentator acara Viva Dangdut Mania di TPI. Ramzy, presenter acara itu mengatakan, awalnya Robby terlihat baik-baik saja, tidak terlihat sakit. Bahkan tetap bisa ngebanyol bersama komentator yang lain, seperti Jaja Miharja, Desy Ratnasari, Ruben Onsu, dan Anya Dwinov.
Lalu keanehan mulai terjadi. Ketika Ramzy memanggil seorang peserta, Robby Tumewu terlihat hanya diam, tidak berkomentar hingga 10 detik. Tapi kemudian dia mengatakan; "Bibir gue udah menyot".
"Gue pikir dia becanda dan mau becandain peserta. Setelah peserta yang gue panggil masuk, dia muter-muterin si peserta dan mengatakan oke, oke, soal penampilannya. Gue pikir Babe (Robby Tumewu-red) memang lagi ngerjain peserta," kata Ramzy yang dihubungi via telepon Jumat, (15/10/2010).
Tidak lama kemudian tubuh Robby terlihat bergoyang dan langsung jatuh.
"Gue masih mikir Babe becanda, maka gue bilang; "Gila, Babe becandanya keren banget!" Tapi pas gue dudukin, bibirnya menyon dan matanya muter-muter. Semuaya langsung naik ke atas panggung," imbuh Ramzy.
Robby langsung dilarikan ke Rumah Sakit Haji yang lokasinya berdekatan dengan studio TPI, tapi kemudian dirujuk RS Pondok Indah.
Kabar sakitnya Robby langsung tersebar di kalangan selebritis yang dikenal dekat dengannya. Dan kabar ini diteruskan lagi ke rekan selebritis yang lain. Becky Tumewu dan Erwin Parengkuan misalnya, dalam akun Twitternya, Becky menulis begini;
"@BeckTum (Becky Tumewu): Selamat pagi tweeps, Robby Tumewu, saat ini tengah menjalani operasi di RSPI, pendarahan di otak. Let's pray for him. Info from D.Pareres".
Sementara Erwin Parengkuan mengabarkan soal Robby yang telah selesai dioperasi di RS Pondok Indah.
"@erwinparengkuan: Teman-teman, Robby Tumewu sudah selesai dioperasi di RSPI barusan, kita doakan yang berbaik untuknya ya."
Setelah operasi, pria 57 tahun itu dikabarkan harus menjalani masa kritis selama 2x24 jam.
Robby selama ini dikenal sangat gemar berolah raga. Dia juga tidak merokok dan tidak memiliki riwayat penyakit diabetes. Jadi kenapa kena stroke ya?

No comments:

Post a Comment