Wednesday, October 6, 2010

Lady Gaga dan Beyonce, Wanita Paling Berpengaruh

lady gaga
Dua penyanyi wanita papan atas Amerika, Beyonce dan Lady Gaga masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia pada 2010 versi majalah Forbes. Keduanya bahkan disejajarkan dengan ibu negara negeri Uncle Sam tersebut, Michelle Obama.
beyonce

Seperti dikutip Okezone.com dari lama NewsCore, Kamis (7/10/2010), penetapan 100 wanita paling berpengaruh dilakukan majalah Forbes belum lama ini. Hasilnya adalah, Lady Gaga mendunduki peringkat tujuh, sementara penyanyi R&B sekaligus desainer Beyonce Knowles berada di posisi sembilan.
Posisi Gaga yang menduduki urutas tujuh bahkan juga menempatkan penembang lagu 'Pocker face' itu sebagai satu-satunya perempuan termuda dalam jajaran 100 wanita paling berpengaruh tahun ini versi majalah Forbes, karena saat ini penyanyi eksentrik tersebut baru berusia 24 tahun.

Forbes memilih 100 perempuan top menggunakan indikator ketenaran dalam pemberitaan di media internasional serta pengaruhnya dari sisi ekonomi.
"Meskipun media kami fokus pada kewirausahaan, para perempuan-perempuan ini sudah dikenal di level dunia. Perempuan-perempuan yang ada dalam daftar kami sudah melakukan banyak hal untuk menjadi orang yang berpengaruh. Meraka telah menjadi pembicaraan dalam keseharian kita dan menjadi katalisator untuk membawa perubahan dunia," papar Moira Forbes, Wakil Presiden ForbesWomen.

Berikut 10 perempuan paling berpengaruh versi Forbes:

1. Michelle Obama, Ibu Negara Amerika Serikat
2. Irene Rosenfeld, CEO Kraft Foods
3. Oprah Winfrey, media
4. Angela Merkel, Konselor Jerman
5. Hillary Clinton, Menteri Luar Negeri AS
6. Indra Nooyi, CEP Pepsi
7. Lady Gaga, penyanyi
8. Gail Kelly, CEO Westpac
9. Beyonce Knowles, penyanyi dan desainer
10. Ellen DeGeneres, host talk show.(ang)

No comments:

Post a Comment