Sunday, October 3, 2010

Film Facebook Rajai Box Office

Facebook tak hanya merajai dunia internet, tapi bioskop. Pasalnya, film tentang Social Networking ini mampu merajai box office di belahan Amerika Utara dan Kanada.

Seperti dikutip dari laman Okezone.com, Senin (4/10/2010), film yang baru dirilis akhir pekan ini tersebut mampu meraup pemasukan sebesar Rp205,2 miliar, dan bertengger di peringkat utama daftar box office selama penayangan ekshir pekan kemarin (1-3 Oktober 2010).
Facebook menyodok film animasi 'Legends of The Guardians: The Owls of Ga’Hoole' yang pada akhir pekan sebelumnya ngakring di puncak box office, dan membuat film itu tergeser ke posisi dua. Padahal film yang bercerita tentang penemuan jejaring sosial yang saat ini sangat digemari di seluruh dunia ini hanya tayang di 2.800 bioskop Amerika dan Kanada, di mana pendapatannya hanya sekitar Rp. 74 juta per bioskop.
“Permulaan yang baik buat sebuah film bagus,” ujar Presiden distribusi film Columbia Pictures, Rory Bruer, seperti disitat dari Reuters, Minggu (3/10/2010).
Columbia berharap Social Network ini bisa berkompetisi di ajang bergengsi film Piala Oscar tahun ini yang akan diumumkan 2011 mendatang. Namun demikian, film yang disutradarai David Fincher ini juga tidak lepas dari kritikan dengan skor 97 % memberikan rating baik.
Masuknya Facebook ke posisi puncak box office membuat film 'Wall Street: Money Never Sleep' yang pekan sebelumnya menduduki peringkat dua, terbanting ke posisi ketiga. Sementara film garapan Ben Affleck, The Town, yang semula duduk di peringkat tiga, merosot ke posisi empat.
Berikut daftar 10 film box office akhir pekan kemarin di Amerika Utara dan Kanada:

1. The Social Network – Rp205,2 miliar
2. Legend Of The Guardians: The Owls Of Ga'Hoole – Rp97,2 miliar.
3. Wall Street: Money Never Sleeps – Rp90,11 miliar
4. The Town – Rp89,22 miliar
5. Easy A – Rp62,4 miliar
6. You Again – Rp50 miliar
7. Case 39 – Rp48,18 miliar
8. Let Me In – Rp47,2 miliar
9. Devil – Rp33 miliar
10. Alpha And Omega – Rp29,44 miliar.(nov)

No comments:

Post a Comment